Senin, 26 Oktober 2009

Dunia Science!!;)


Siapakah James Prescott Joule???

James Prescott Joule adalah nama panjang dari pencetus hukum kekekalan energi yaitu Joule. Dia adalah ahli fisika dari Inggris. Joule lahir dikota Salford, Distrik Manchester di Negara Inggris Raya pada tanggal 24 Desember 1818....

Joule merupakan anak kedua dari lima bersaudara, pasangan benjamin Joule dan Alice Prescott Joule... Sewaktu kecil, Joule tidak pernah menempuh pandidikan formal. Sejak tahun 1833 hingga 1837, Joule dan saudara laki-lakinya dikirim oleh ayahnya untuk belajar dari seorang ilmuwan bernama John Dalton.

Eh,..eh John Dalton tu capa yach??? " john Dalton adalah seorang ilmuwan terkenal di bidang kimia , biologi, dan Astronomi,... Dia juga seorang penulis ilmiah besar di zamannya. Dalam bukunya "New Sistem of Chemical philosophy"Dalton mengatakan bahwa atom merupakn bagin yang paling kecil suatu benda yang tidak dapat dibagi lagi!!!!

Tapi,..tapi,.. tunggu dulu Dalton kan bukan ilmuwan fisika kok Joule malah jadi ilmuwan fisika???
Ternyata oh ternyata Joule mempelajari ilmu fisika sendirian, sedangkan Dalton hanya mengajarkan ilmu matematika sederhana pada joule. Wahh, hebat joule, qyu za ada guru macih susah ngerti fisika apalagi klo gak ada!!! Hebat yaa Joule!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar